by

4 Tips Sebelum Membeli Mobil Baru

-Otomatif-62 views

Memiliki mobil sebagai alat transportasi pribadi memang sangat menyenangkan apalagi di bawa jalan-jalan bersama keluarga pasti akan menambah keseruan berlibur keluarga Anda. Saat kita membeli mobil untuk pertama kalinya tentu menjadi momen yang sangat membanggakan bagi Sebagian orang. Namun, kamu harus tahu 4 tips berikut sebelum kamu membeli mobil baru dan harus mempertimbangkan secara matang.

Membeli mobil bukan hanya sekedar beli saja, tapi kita juga membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk bisa memiliki mobil pribadi yang kita idam-idamkan. Kita bisa membeli mobil dengan harga yang pas di kantong dan kualitas yang bagus, tentunya apabila cermat dalam melakukan pembelian.

Terus bagaimana cara menentukan agar mendapatkan mobil pertama yang sesuai dengan kebutuhan dan memiliki harga yang terjangkau dan pas di kantong? Ada 4 tips yang harus kamu tahu sebelum menentukan pembelian mobil saat pertama kali.

Berikut 4 tips yang harus kamu ketahui sebelum membeli mobil.

1. Lihat Uang dan Sesuaikan Kebutuhan

Saat pertama kali kamu membeli mobil baru, yang pertama yang kamu harus perhatikan adalah menentukan berapa uang yang di butuh kan saat membeli mobil baru. Bukan hanya itu Anda juga harus memilih mobil seperti apa yang nantinya Anda gunakan atau  Anda menginginkan mobil yang seperti apa.

Misalkan Anda sudah memiliki keluarga kecil, mungkin yang cocok untuk keluarga kecil Anda adalah mobil yang memiliki bangku tiga baris. Atau jika Anda adalah seorang pebisnis yang masih single yang ingin mobil untuk kegunaan pulang pergi kantor kamu bisa membeli mobil yang memiliki ukuran yang ringkas.

2. Simak Skema Biaya dan Program Penjualan yang Berlaku

Selanjutnya, setelah Anda menentukan uang yang ada dan jenis mobil yang seperti apa. Anda harus simak secara baik biaya yang di tawarkan agar bisa menghemat pengeluaran Anda.

3. Perhatikan Biaya Perawatan dan Aspek After Sales

Faktor lain yang harus kamu perhatikan adalah layanan after sales dari pabrik. Saat Anda membeli mobil baru pastikan membeli mobil dari pabrikan yang telah memiliki jaringan bengkel resmi yang luas, sehingga dengan cara ini apabila ada kendala dalam mobil Anda atau mobil Anda membutuhkan perbaikan di masa mendatang Anda tidak perlu bingung mencari bengkel resminya.

Kemudian Anda juga harus memperhatikan besaran biaya perawatan mobil Anda, dengan bertanya kepada dealer langsung. Perhatikan juga komponen apa saja yang harus di ganti secara berkala.

Untuk mendapatkan biaya perawatan yang relatif murah, Anda bisa membeli paket khusus yang biasanya ada pada saat bundling saat membeli mobil, atau membeli paket tambahan di after sales jika itu tersedia.

4. Perhatikan juga Harga Jual Kembali

Bagi Anda yang baru membeli mobil pertama kali, Anda juga harus memperhatikan harga jual Kembali mobil sebagai salah satu pertimbangan yang sangat penting sebelum membeli mobil baru. Setelah memiliki mobil pertama, seiring berjalanya waktu pasti ada saja masalah yang timbul entah itu masalah ekonomi atau yang lainnya. Yang mengharuskan Anda menjual mobil Anda untuk melengkapi kebutuhan mendadak tersebut.

Mungkin itu saja 4 tips sebelum membeli mobil baru. Semoga tips di atas bisa membantu Anda dalam memilih mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan Juga sesuai dengan isi dompet Anda. Jika di rasa semuanya sudah klop baru Anda bisa membeli mobil baru tersebut. Sekedar saran saja jika kamu berniat untuk membeli mobil atau hanya sekedar melihat referensi jenis mobil yang cocok untuk Anda, bisa langsung mengunjungi situs Moladin.com di sana banyak terdapat mobil baru dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus.

News Feed