by

5 Cara Menghilangkan Baret yang Mengganggu pada Mobil

-Otomatif-348 views

Walaupun mobil hitam punya kemampuan menyembunyikan goresan, tapi seringkali baret yang timbul berlainan warna. Ditambah lagi dengan adanya material kendaraan yang bikin tampilan seakan kinclong. Begitu ada baret sedikit saja sudah langsung kelihatan bedanya. Untuk itu, terapkan 5 cara ini agar baret yang mengganggu pandangan itu bisa hilang.

  1. Pernah Kepikiran untuk Menggunakan Minyak Rem?

Stok minyak rem ini bisa Anda dapatkan di toko yang khusus jual barang seputar dunia otomotif. Soalnya yang butuh tidak hanya kendaraan beroda empat, tetapi juga jenis kendaraan lain yang menggunakan mesin. Minyak rem ini memiliki kemampuan yang sangat ampuh untuk melenyapkan baret pada kendaraan Anda.

Pertama-tama, siapkan minyak rem dan kanebo. Untuk melenyapkan baret atau goresan pada kendaraan, teteskan minyak rem ke permukaan kanebo. Kemudian agak remas-remas agar tidak meluber ke mana-mana. Gosokan ke bagian body kendaraan yang terkena baret. Lalu bilas menggunakan air dan keringkan menggunakan kanebo lain.

  1. Gunakan Pasta Gigi yang Masih Baru

Pasta gigi itu rupanya memiliki kemampuan yang melebihi perkiraan kita selama ini. Tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan gigi, tetapi juga mampu menghilangkan baret pada kendaraan Anda. Jumlah pasta gigi yang diperlukan lebih biak sesuaikan saja dengan jumlah baret atau goresan yang ada. Jadi lebih efektif.

Sebelum mengaplikasikan pasta gigi ke baret, siapkan dulu kain dan air. Lembapkan kain menggunakan sedikit air. Kemudian kasih pasta gigi ke permukaan kain. Gunakan kain yang sudah diisi dengan pasta gigi tersebut untuk menggosok bagian baret kendaraan. Hanya saja, cara ini baru kelihatan hasilnya jika jenis baret yang ada tergolong ringan dan belum dalam.

  1. Terapkan Kompon ke Baret

Alat-alat yang perlu Anda siapkan meliputi kompon poles, kain lembut, dan alat untuk memoles. Jangan sampai salah satu dari ketiga alat tersebut tidak ada. Sebab akan berpengaruh terhadap hasil dari pemolesan ulang yang Anda terapkan. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya ke baret mobil?

Mula-mula, bersihkan dulu body kendaraan Anda. Jangan sampai ada kotoran di atas permukaannya. Keringkan pakai kain kering. Lalu terapkan kompon poles yang berfungsi untuk melapisi bagian berbaret. Poles secukupnya saja, ya, jangan banyak-banyak. Lakukan secara berulang-ulang sampai baretnya tidak kelihatan lagi.

  1. Gunakan Penghilang Baret secara Langsung

Jika cara-cara sebelumnya lebih banyak pakai kombinasi, maka di poin keempat ini lebih ringkas dan sederhana. Sebab, Anda hanya perlu pergi ke toko untuk membeli produk penghilang baret secara instan. Misalnya starch remover yang berfungsi untuk menghilangkan baret. Bisa juga digunakan untuk menyamarkan baret jika dirasa agak dalam.

Di sesi akhir, terapkan alat yang bikin kendaraan Anda kinclong kembali. Misalnya menggunakan minyak zaitun yang sudah sering digunakan untuk memoles bagian body kendaraan. Penggunaan minyak zaitun sangat aman dan terbukti bisa membuat kendaraan jadi kinclong. Tapi kalau mau yang berefek lebih lama, pakai semprotan khusus saja.

  1. Senadakan Pewarna Susulan dengan Warna Asli

Sebagai pemilik kendaraan, tentu siapa pun ingin agar tampilan kendaraan saat ini bisa sama dengan saat beli. Bukankah begitu? Maka, tak ada jalan lain selain menerapkan pewarna susulan atau tambahan ke atas baret yang sudah dipoles tadi. Pastikan warna hitamnya sama dengan yang asli agar bisa terlihat kembali baru.

Kira-kira begitulah cara menghilangkan baret pada mobil secara efektif. Sedikit catatan, bahwa saat Anda menggunakan kompon poles, lebih baik seperlunya saja, ya. Sebab, jika berlebihan saat menggunakannya, sifat dasar dari kompon poles bisa merusak warna dasar dari kendaraan Anda. Sayang kalau sampai terjadi.

News Feed