by

Bingung Mulai Nonton dari Mana? Inilah Urutan Film Star Wars

-Gaya Hidup-29 views

32 tahun sebelum Pertempuran Yavin (Bettle of Yavin-BBY) dan mulainya kisah Skywalker Saga, dengan penemuan Anakin Skywalker berusia 9 tahun di Tatooine yang ternyata memiliki “Force” sehingga Jedi Master Qui-Gon Jinn curiga Anakin adalah yang terpilih.

Di sisi gelap Force, Darth Sidious bekerja rahasia untuk menghancurkan Jedi serta memanipulasi sistem politik di Republik Galactic.

Nah berikut urutan film star wars lanjutannya.

  • Attack Of Clones (2002)

Di episode ini maju 10 tahun berubah menjadi 22 BBY, Anakin merupakan murid Jedi Obi-Wan Kenobi serta remaja yang pemurung. Ia juga jatuh cinta kepada Padme Amidala, dilain kisah pemberontak bernama Jedi Count Dooku meyakinkan sistem bintang untuk mau meninggalkan Republik Galactic serta bergabung ke Konfederasi Sistem Independennya.

  • Revenge of The Sith (2005)

Episode ini bermain di akhir 19 BBY, dimana Clone Wars dan Darth Sidious memilih langkah terakhir dalam rencananya guna merebut Republik Galactic menjadi Kekaisaran Galactic saat Sidious mengangkat dirinya menjadi kaisar. Anakin yang sebelumnya merupakan protagonist berubah menjadi antagonis karena menjadi murid dari salah satu Sidious, Darth Vader, yang bersama-sama menghapus Ordo Jedi. Namun Sith Lords tidak mengetahui bahwa Padme melahirkan buah hatinya dengan Anakin bernama Leia dan Luke.

  • Solo: A Star Wars Story (2018)

Untuk episode kali ini berisi petualangan antologi mandiri yang berlangsung pada sekitar 13-10 BBY dan mengungkap awal hari-hari dari pilot roguish ace, sebelum Han Solo bertemu Skywalker.

  • Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Selain episode Solo, film Rogue One juga merupakan film antologi mandiri yang memiliki latar pada 0 BBY yang menampilkan kemenangan besar pertama dari Aliansi Pemberontak melawan Kekaisaran di saat sebuah tim memiliki rencana supe-weaponnya yaitu Death Star. Kemudian film Rogue One ialah prolog dari film episode selanjutnya yaitu episode 4 A New Hope

  • A New Hope (1977)

Pada episode ini terjadi pada 0 BBY dimana Darth Vader bertekad melacak rencana Death Star yang dicuri serta menangkap Putri Leia(namun kemudian Leia dapat diselamatkan kemudian terjadi penghancuran Bintang Kematian). Darth Vader juga memulai rangkaian peristiwa yang melihat Luke Skywalker dan Han Solo bergabung dengan Aliansi Pemberontak.

  • The Empire Strikes Back (1980)

Episode ini Leia, Luke, dan Han bersatu kembali di 3ABY bersama Aliansi Pemberontak dalam perlarian dari Kekaisaran yang dilanda emosi parah. Ketika Luke  mencoba menjadi Jedi, ia belajar berbagai cara Force. Sampai akhirnya Luke mengetahui jika dia adalah putra dari Darth Vader.

  • Return of The Jedi (1983)

Pada epidose kali ini terjadi pada 4 ABY(1 tahun dari episode sebelumnya), Aliansi Pemberontak menyerang Death Star kedua. Luke harus berhadapan dengan Darth vader di Bintang Kematian kedua serta Kaisar mencoba menarik Luke masuk ke sisi gelap. Tapi akhirnya berbanding terbalik.

  • The Force Awakens (2015)

Episode ini di tahun 34 ABY, Ben Solo jatuh ke sisi gelap menjadi Kylo Ren.

  • The Last Jedi (2017)

Episode ini Kylo Ren menguasai Orde Pertama, yang belajar dari Luke berniat mengembalikan Kylo Ren ke sisi terang.

  • The Rise of Skywalker (2019)

Episode terakhir  menceritakan Rey, Finn, dan Poe Dameron dalam perlawanan terhadap Orde Pertama masih berlanjut. Disini Pertempuran terakhir dimulai.

News Feed