by

Cara Mudah Menyeduh Coffee Drip Bags

-Gaya Hidup-10 views

Seduh Praktis Pakai Coffee Drip Bags

Coffee drip Pernahkah Kamu mendengar tentang coffee drip bags? seperti namanya, coffee drip bags adalah kantong berisi bubuk kopi yang sudah siap seduh,

sekilas bentuknya terlihat mirip teh celup ya guys. Hanya saja, cara menyeduhnya sedikit berbeda nih guys karena perlu dibuka bagian atasnya

Lantas apa bedanya kopi ini dengan kopi sachet biasa ya guys? Adakah kelebihan yang dimilikinya sehingga membuat kamu perlu mencicipi kopi ini?

1. Sangat Mudah Diseduh nih Guys

cukup sobek bagian atasnya guys dan letakkan di atas cangkir. Lalu, tuangkan air panas dan sudah siap untuk di minum

2. Praktis dan Gampang Dibawa ke Mana Saja Guys

Mau ngopi di gunung atau di kantor ? cukup bawa sajah coffe drip bags dan tentunya termos air panasnya juga guys dibawa daan kamu bisa ngopi kapan saja dan dimana sajah!

3. Rasa Yang Lebih Baik dan Enak Dibandingkan Kopi Sachet Biasa 

Dibandingkan kopi sachet biasa nih guys, coffee drip bags ini jelas jauh lebih nikmat karena menggunakan biji kopi aslinya guys. Kemasan yang tertutup rapat juga melindungi rasa bubuk kopinya guys dari oksidasi yang menurunkan kualitas coffee nya guys

4. Lebih Hemat Dibandingkan Ngopi di Cafe atau Kedai Coffee Lainnya

Harganya pun Relatif lebih murah guys dibandingkan membeli kopi yang sudah jadi di cafe atau kedai-kedai coffee lainnya

Cara Menyeduh Maksimal Dengan Coffee Drip Bags

Meratakan Kopi ke Dasar Drip Bags

sebelum menuangkan air ke dalam drip bagsnya, pastikan bahwa seluruh kopi terkumpul di dasar kantongnya guys. Dengan begitu, maka kopinya akan lebih terekstrak sepenuhnya saat proses penyeduhannya guys

Suhu Air yang Tepat 

Banyak orang mengetahui bahwa air yang tepat untuk menyeduh kopi adalah menggunakan air yang mendidih guys. Namun, ternyata suhu yang terbaik nih guys untuk menyeduh kopi adalah air dengan suhu sekitar 80 sampai dengan 90 derajat nih guys. Untuk mencapai suhu tersebut, bisa dengan cara mendiamkan airnya yang sudah mendidih selama kurang lebih 5 menitan ya guys. setelahnya, baru gunakan air yang sudah menurun suhunya itu ya guys untuk menyeduh kopi di dalam coffee drip bagsnya guys.

Memastikan Tekanan Airnya Guys 

Kadar air dalam secangkir kopi memiliki dampak yang besar loh guys pada cita rasa hasil seduhan kopinya. Menurut SCAA (Specialty Coffee Assocination of America), perbandingan terbaik antara koppi dan air adalah 1:18 guys, yang bernama golden ratio. Kondisi tersebut berarti 18 gram air digunakan untuk setiap 1 gram kopinya guys.

Menuangkan Air Secara Konstan 

Saat air sudah pada suhu dan takaran yang tepat nih guys, selanjutnya adalah menuangkan air ke dalam drip bags kopinya guys. Seperti yang dilakukan barista pada umumnya guys , menuangkan air ke dalam kopi harus perlahan dan konstan ya guys. Hal ini bertujuan agar kopi dapat blooming dengan sempurna ya guys.

Selain menuang dengan konstan dan perlahan, menyeduh kopi dengan cara drip bags ini jangan dengan terburu-buru ya guys. Pertama menuangkan air ke bubuk kopi sampai seluruh bubuk kopi dan seluruh permukaan kantong basah ya guys. Lalu setelah kurang lebih 10 detik, tambahkan air hingga setengah kantong dengan konsistensi yang sama guys. Setelah itu, biarkan kopinya berproses selama 25 sampai dengan 30 detik untuk kembali menuangkan air sisannya ya guys.

Rendam Sebentar Sebelum Dinikmati 

Setelah seluruh kopi di dalam kantong terendam oleh air dan perlahan mengeluarkan hasil ekstraksinya ke cangkir guys, jangan langsung angkat coffee drip bagsnya. Kamu perlu membiarkannya beberapa saat sebelum akhinya mengangkat drip bagsnya, agar ekstark keluar dengan sempurna guys. Untuk mencapai hasil ekstraksi yang lebih merata nih guys, maka kamu bisa melakukan cara dengan memutar saat mengangkatnya guys.

Terakhir, Tinggal Sruput deh Kopinya

Menikmati secangkir kopi dapat meningkatkan hormon kebahagiaan loh guys, sehingga cocok untuk mengawali hari dengan baik ya guys.

News Feed