by

Di Tengah Wabah Virus Corona Sebaiknya Menyiapkan 5 Barang Ini di Rumah

-Kesehatan-219 views

Masih belum bisa diprediksi kapan wabah dari virus Corona yang menyerang dunia ini nantinya akan usai. Bahkan China yang menjadi negara pertama penyebaran dari virus ini sebelumnya sudah mengalami pemulihan, namun sekarang ini gelombang kedua juga tengah menyerang kembali sehingga membuat cukup banyak warganya yang terserang kembali. Termasuk juga di Indonesia yang masih mengalami fase kritis di dalam penyebaran Covid 19 ini, karena memang berlangsung secara cepat dengan jumlah korban jiwa yang tidak dapat dikatakan sedikit.

Virus yang menyerang sistem pernapasan manusia ini pada dasarnya dapat dikenali dari 3 gejala awalnya. Diantaranya adalah demam tinggi, dimana suhu bisa mencapai di atas 38 derajat Celcius, kemudian juga kondisi lainnya adalah sesak napas sampai dengan batuk kering. Jika seandainya penderita Covid 19 ini tidak segera mendapatkan penanganan dengan tepat maka sangat mungkin untuk mengalami resiko komplikasi yang semakin serius. Termasuk diantaranya adalah resiko kematian juga sangatlah tinggi.

Itulah mengapa sangat dianjurkan bagi siapa saja untuk menerapkan social bahkan juga physical distancing, ini adalah cara terbaik untuk menurunkan resiko penyebaran dari virus tersebut. Di tengah wabah virus Corona semacam ini, maka berikut ini setidaknya ada beberapa barang yang juga harus ada atau Anda persiapkan di rumah, yaitu:

  1. Masker, masker ini termasuk barang yang sangat penting dan cukup langkah sekarang ini. apalagi jika seandainya Anda ingin membeli masker medis, maka sudah tidak ada atau bahkan dibatasi mengingat hanya diperuntukkan bagi tenaga medis saja. Sebagai solusinya maka Anda bisa menggunakan masker kain yang juga tak kalah efektif untuk menangkal corona. Paling tidak gunakan selama Anda keluar rumah agar terhindar dari resiko penularan.
  2. Hand sanitizer, pada dasarnya mencuci tangan menggunakan sabun memang lebih efektif di dalam membunuh kuman penyebab penyakit yang menempel di tahan. Hanya saja memang dalam beberapa kondisi darurat seperti Anda terpaksa keluar rumah dan mengandalkan fasilitas umum. Maka mencuci tangan menggunakan air bukan pilihan yang bijak. Untuk itu lebih aman sebenarnya Anda mengandalkan hand sanitizer ini.
  3. Sabun, pastikan juga di rumah Anda tidak akan kekurangan sabun, karena dengan adanya wabah semacam ini maka akan lebih sering diharuskan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, sehingga nantinya tidak akan mudah terserang penyakit. Tak hanya untuk mencuci tangan saja, melainkan juga ditujukan untuk kebutuhan mandi.
  4. Desinfektan, lakukan langkah untuk membunuh kuman ataupun virus di dalam rumah sendiri diantaranya adalah dengan membersihkan rumah secara teratur dan memakai desinfektan. Ini adalah sarana terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membunuh Coronavirus yang mungkin menempel.
  5. Bahan makanan pokok, dengan mewabahnya Covid 19 ini mungkin Anda juga akan membatasi aktivitas di luar ruangan, termasuk diantaranya adalah untuk membeli berbagai macam kebutuhan pokok. Sehingga sangat dianjurkan di dalam rumah sudah ada stock, namun tidak perlu berlebihan juga. Karena harus diingat bahwa kebutuhan pokok ini sangat mungkin nantinya akan rusak jika ditimbun terlalu lama.

Pastikan untuk mengenali atau deteksi sedini mungkin jika seandainya merasakan gejala terinfeksi virus Corona, sehingga pengobatan yang dilakukan bisa lebih optimal, begitu juga untuk mencegah penularan yang semakin banyak. Konsultasi dengan dokter mudah lewat aplikasi Halodoc.

News Feed