by

Indonesia adalah Negara Penting Bagi Royal Enfield

-Otomatif-55 views

Sudah Sejak tahun 2016 Royal Enfield sudah mengarungi jalanan di Indonesia. Dan motor yang berbalut khas perang ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia yaitu pecinta motor retro. Dan juga pasar penjualan motor gede sudah banyak menyumbang kontribusi yang sangat besar terhadap pengembangannya secara global.

Country Manajer Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly yang ditemui di acara buka Bersama nya di kemang, Jakarta selatan, pada hari rabu, 29 Mei 2019. Beliau mengatakan Yang bisa kami sampaikan adalah Indonesia merupakan salah satu dari 4 key market Royal Enfield secara internasional,”

Namun saying nya Vino tidak bisa memberikan tanggapan yang lebih detail atas kesuksesan pencapainnya di Indonesia. Percaya atau tidak vino menegaskan bahwa negara Kita Indonesia memiliki peran yang sangat begitu penting di antara 4 Negara yang menjadi pengembang pasar motor Royal Enfield, beberapa negara ini diantaranya, Brasil, Thailand dan Kolombia.

Lalu mengapa Indonesia menjadi salah satu negara penting bagi Royal Enfield. Tidak salah lagi, jumlah populasi di Indonesia yang mencapai kurang lebih 250 jiwa, menjadi pasar besar dan kesempatan tersendiri bagi Perusahaan Motor Royal Enfield ini, dimana para komunitas pecinta motor Retro atau Motor klasik yang menjadi sasaran pasar Royal Enfield itu sendiri. Dan pengguna motor di Indonesia adalah konsumen motor terbanyak di dunia. Sehingga tidak dapat dipungkiri mengapa Royal Enfield begitu antusias untuk membuka cabang pasar nya di negara kita Indonesia.

Royal Enfield terus menerus mengembangkan bisnisnya di dunia, tidak hanya jaringan penjualan, royal enfield pun terus menambah jaringan prdouksinya di negara-negara yang menurut mereka strategis untuk dijadikan lahan produksi bagi kemajuan atau penyebarluasan titik – titik produksi Perusahaan Royal Enfield. Namun di harap Indonesia menjadi salah satu tempat Produksi nya untuk wilayah Asia Tenggara, namun justru negara Thailand lah yang menjadi tempat baru produksi masal motor Royal enfield ini.

Mesikpun Indonesia termasuk pasar terbaik penjualan bagi perusahaan Motor Royal Enfield. Namun untuk tempat Produksi di Asia Tenggara, Thailand lah yang mereka pilih untuk dijadikan tempat produksi motor Royal Enfield yang baru. Lalu mengapa perusahaan Royal Enfield memilih Thailand?

Vino Mengatakan “Alasan Thailand pertama itu lebih decision strategi dari company tapi itu tidak menutup kemungkinan setop begitu saja, apakah kemungkinan ada di Indonesia kita masih belum tau,”

Bagi pecinta Motor Royal Enfield di Indonesia, mungkin anda bisa merasakan, dalam satu decade terakhir. Royal Enfield terus menerus mengalami pertumbuhan yang begitu pesat dibandingkan tahun sebelumnya untuk penjualan di Indonesia maupun secara penjualan global.

Head Business APAC Royal Enfield, Vimal Sumbly dalam siaran persnya mengatakan “Royal Enfield telah melakukan perjalanan menakjubkan. Tumbuh dari penjualan 50.000 unit sepeda motor pada tahun 2010 menjadi lebih dari 820.000 sepeda motor pada tahun 2018,”

Tapi tetap saja kita merasa bangga, karena Royal Enfield mengakui terhadap Indonesia bahwa negara kita Indonesia Menjadi peran penting bagi penjualan mereka.

Vino melanjutkan “Key market itu ada di Brasil, Kolombia di Latin Amerika dan Thailand Indonesia di Asia Pasifik. Dari sana bisa dilihat betapa Indonesia memegang peran penting Royal Enfield secara internasional,”

Ya seperti yang kita tau, Pengguna motor yang banyak di Indonesia menjadi alasan penting mereka.

Vino juga menambahkan “Secara global Indonesia merupakan salah satu pasar motorcycle terbesar di Indonesia sesudah India, China jadi itu salah satu kenapa Indonesia menjadi key market. Kami melihat potensi re berkembang di indonesia sangat luas,”.

News Feed