Ketahui Istilah Gaji dalam Bahasa Inggris Beserta Perbedaannya

Bisnis28 views

Ada beberapa istilah gaji dalam bahasa Inggris yang cukup sering diucapkan di dunia bisnis, sehingga Anda perlu mengetahui perbedaan maknanya. Kesalahan penyebutan istilah tidak berdampak besar namun sudah pasti akan mempengaruhi citra kerja serta personal branding dari individu. Nah, berikut ini beberapa istilah gaji dalam bahasa Inggris yang wajib untuk Anda ketahui.

Salary

Maksud dari istilah salary merupakan sejumlah uang yang diberikan kepada para pekerja dalam sebuah perusahaan atau korporasi. Namun terkadang gaji bukan hanya berbentuk uang saja, tapi juga berupa tunjangan ataupun sejenis asuransi yang diberikan kepada para pegawai.

Salary identik diberikan kepada pegawai terlatih maupun karyawan yang mendapatkan kemampuan kerja secara profesional dan berlisensi tanpa dipengaruhi oleh jam. Jadi, biasanya perusahaan akan memberikan salary kepada pegawai dalam jangka waktu setiap bulan atau sesuai dengan kontrak yang telah disetujui.

Wage

Sedangkan wage merupakan istilah lain gajian dalam Bahasa Inggris untuk mendefinisikan upah kepada para pekerja yang dipengaruhi oleh waktu kerjanya. Di negara lain khususnya Amerika Serikat, kosa kata ini juga dikenal sebagai hourly payment atau bayaran per jam.

Konsep pemberian wage ini biasanya bertujuan untuk kedisiplinan para pegawai supaya tidak membolos dan selalu datang tepat waktu. Kosa kata wage seringkali digunakan sebagai rujukan istilah gaji dalam Bahasa Inggris di dunia freelance.

Perbedaan Istilah Salary and Wage

Wage dan Salary, kedua istilah gaji dalam Bahasa Inggris tersebut sudah sangat familiar di dunia kerja. Faktor yang membedakan penggunaan dua kata tersebut adalah sistem pemberian bayaran dengan penghitungan waktu kerjanya.

Wage digunakan untuk pekerja lepas dengan sistem bayaran jam yang bisa diberikan dalam jangka harian maupun mingguan. Sedangkan salary diberikan dengan kontrak kerja terstruktur yang biasanya diberikan setiap bulan maupun ketika project telah selesai.

Penggunaan istilah gaji dalam Bahasa Inggris perlu dipelajari perbedaannya supaya Anda bisa menghindari kesalahan dalam penggunaannya. Untuk melatih skill bahasa Inggris untuk karyawan, Anda bisa mengikuti kursus di EF Adults.

Disana ada beragam program menarik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mudahnya lagi, pembelajaran bisa Anda lakukan disaman saja dan kapan saja. Langsung daftarkan diri Anda di program EF Adults mumpung masih tersedia kuotanya.