Keuntungan Menguasai Bahasa Inggris

Gaya Hidup41 views

Fasih berbahasa Inggris bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi siapapun yang ingin menguasainya. Sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, orang menemukan berbagai faktor pendorong untuk belajar bahasa Inggris.

Beberapa melakukannya untuk tujuan pendidikan, sementara yang lain melakukannya hanya untuk hiburan karena memahami media dengan lebih baik. Tentunya, ada banyak manfaat yang didapatkan dengan mempelajari Bahasa Inggris, apa sajakah itu?

Keuntungan Fasih Bahasa Inggris

Bisa Memahami Teknologi

Bahasa Inggris adalah bahasa internet. Memahami bahasa Inggris memberikan akses kepada orang untuk menggunakan lebih banyak internet karena menjadi bahasa yang universal.

 Sebagian besar mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo menggunakan bahasa Inggris. Hampir 80% konten yang tersedia di internet berbahasa Inggris.

Penelitian menunjukkan bahwa diperkirakan ada 570 juta orang menggunakan internet setiap hari. Kebanyakan orang mengunjungi situs web dan konten di internet yang berbahasa Inggris.

Jadi, inilah alasan dan faktor mengapa bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari.

 Kecakapan Bahasa Inggris Meningkatkan Koneksi Bisnis

Kecakapan bahasa Inggris memperkuat dan memperluas koneksi Anda atau apa yang disebut “modal sosial”. Interaksi sosial adalah salah satu aspek penting dari sifat manusia. Terlepas dari apakah Anda seorang introvert, ekstrovert, atau di antara keduanya, Anda terus-menerus membangun koneksi di tempat kerja, di sekolah, atau lingkungan Anda setiap hari.

Jika Anda memiliki sebuah bisnis, maka fasih dalam berbahasa Inggris akan sangat bermanfaat untuk masa depan perusahaan. Apalagi saat ini banyak kursus bahasa Inggris untuk bisnis yang bisa membantu Anda ataupun karyawan untuk mempelajari Bahasa asing satu ini.

Meningkatkan Peluang Karir

Alasan bagus lainnya mengapa belajar bahasa Inggris sangat penting Anda adalah bisa menunjang karir Anda. Mengetahui cara berbicara bahasa dapat meningkatkan kemampuan kerja Anda.

Jika Anda mahir berbahasa Inggris, pekerjaan apa pun yang Anda inginkan sebagian besar akan sangat mudah dilakukan. Nah, karena meningkatnya globalisasi industri, sebagian besar perusahaan saat ini lebih memilih pelamar dan rekrutmen yang akan membantu mereka menangani transaksi yang melampaui wilayah domestik.

Kalau Anda ingin sekali fasih bahasa Inggris, maka segera bergabunglah ke EF Adults! Hanya di sini, Anda bisa belajar Bahasa Inggris dengan dibantu tutor terbaik dan berpengalaman! Gabung segera di EF Adults, yuk!