by

LPEI Dukung Vaksinasi Pemkab Samosir Antisipasi Kunjungan Wisatawan Mancanegara

-Gaya Hidup-38 views

Penyelenggaraan vaksinasi di sekitar lingkungan obyek wisata yang ada di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara ini. Di lakukan dalam rangka untuk mengantisipasi kunjungan dari para wisatawan mancanegara ke Pulau Samosir dan juga Danau Toba, pemberian vaksin ini juga dilakukan secara intensif. Obyek wisata merupakan kontribusi tentang ekonomi dan dapat menggerakkan ekonomi dari masyarakat. LPEI atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia yang merupakan Special Mission Vehicle dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Lembaga tersebut sangat mendukung sekali dengan adanya sebuah kegiatan vaksinasi tersebut, bukan hanya itu saja tetapi lembaga LPEI Indonesia juga kembali memberikan sebuah bantuan dalam rangka untuk membantu percepatan dari pencapaian kekebalan suatu kelompok ataupun herd immunity yang ada di wilayah Desa Sihotan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Barat.

Bersamaan dengan diadakannya sebuah kegiatan vaksinasi Covid-19ada sebanyak 200 dosis di Desa Sihotang ini, pada tanggal 21 September tahun 2021 lalu LPEI juga menyampaikan sebuah bantuan kepada para pemerintah yang ada di Kabupaten Samosir yaitu berupa tabung oksigen sebanyak 20 dan juga masker kain sebanyak 10.000.

Untuk bantuan tabung oksigen ini diserahkan secara langsung sebagai simbolis oleh Direktur Pelaksana IV LPEI, Vandiko Timotius Gultom, Bupati Samosir, dan disaksikan oleh tokoh masyarakat dan para peserta vaksin serta jajaran-jajanan dari Pemkab Samosir.

Henry Sihotang sebagai Direktur Pelaksana IV LPEI lokasi dilaksanakannya vaksinasi ia mengatakan bahwa “Dalam rangka merayakan HUT yang Ke-12 LPEI lewat sebuah program CSR #LPEIPeduli, kami ikut berkomitmen dan juga mendukung adanya program vaksinasi yang saat ini sedang dijalankan oleh para pemerintah dari Kabupaten Samosir untuk bisa terus mempercepat tercapainya sebuah herd immunity. Dengan cara pemberian masker dan juga tabung oksigen, harapan kami semoga pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 yang ada di kabupaten ini semakin terus optimal serta aktivitas ekonomi para masyarakatnya juga perlahan bisa pulih”.

Sementara itu para Pemerintah dari Kabupaten Samosir juga mengapresiasikan sebuah dukungan yang sudah diberikan oleh lembaga LPEI. Pihaknya juga berharap gar program vaksinasi ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh semua warga yang ada di Kabupaten Samosir yang memang mempunyai sebuah komoditas yang sangat unggul serta berpotensi terhadap ekspor, seperti pada kakao, kopi, biji andaliman, sereh wangi yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bumbu untuk racikan selain itu bisa juga dijadikan sebagai produk-produk olahan seperti teh misalnya.

“Kabupaten Simosir ini sangat mengapresiasi sekali teradap apa yang sudah lembaga LPEI lakukan. Kami juga akan memastikan jika dukungan vaksinasi, tabung oksigen ataupun masker yang sudah diberikan oleh pihak LPEI Indonesia ini bisa dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para masyarakat dan juga para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Samosir dalam upaya mencegah dan menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin terus bertambah tinggi” ujar dari Bapak  Bupati Samosir yaitu, Vnadiko Timotius Gultom.

Itulah hal-hal yang mengenai LPEI dukung vaksinasi Pemkab Samosir untuk bisa mengantisipasi kunjungan dari para wisatawan mancanegara yang kami berikan untuk kalian. Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk menambahkan ilmu-ilmu pengetahuan yang sudah kalian punya. Selalu jaga kesehatan jangan berada di tempat kerumunan banyak orang, karena kita juga harus ikut mencegah penyebaran dari pandemi Covid-19 ini. Tetap patuhi Prokes dan jangan lupa pakai masker.