by

Manfaat dari Premi Asuransi untuk Masa Depan

-Gaya Hidup-19 views

Premi asuransi merupakan sebuah nilai yang akan kamu bayarkan ke sebuah perusahaan asuransi agar bisa mengambil alih risiko terkait beberapa kemungkinan kerugian yang tidak terduga akan kamu alami. Sehingga arti premi asuransi ini juga tidak lain punya manfaat untuk bisa memberi ganti rugi sekaligus perlindungan kepada nasabah (tertanggung) asuransi tersebut.

Akan tetapi senggaknya, ada beberapa tujuan premi asuransi yang ada sekarang ini. Yang kesatu yaitu adalah tujuan pemerataan biaya. Untuk kamu sebagai pemilik polis maka akan punya plafon program ganti rugi tentang risiko yang kamu alami. Maka sebagian dari biaya kerugian harus kamu tanggung serta sebagian lainnya juga ditanggung perusahaan asuransi tersebut.

Berikutnya tujuan dari premi asuransi yang kedua yaitu jaminan perlindungan. Apabila kamu punya premi asuransi tertentu, jadi kamu tidak perlu lagi pusing memikirkan besar kerugian yang akan kamu alami karena semua akan diambil alih oleh perusahaan asuransi tersebut.

Serta saat ini juga sudah tidak lagi bingung mengenai pengertian dari premi asuransi serta tujuannya, diatas bukan? Maka dari itu, mulai punya polis asuransi akan lebih cepat sehingga biaya premi asuransi kamu juga dapat lebih terjangkau.

Kemudian ada juga contoh dibawah ini, benar sekali angka premi juga antara satu pemegang polis dengan pemegang polis lainnya pastinya tidak sama persis. Karena besaran premi yang akan harus dibayarkan oleh nasabah (tertanggung) kepada pihak perusahaan asuransi umumnya sesuai dengan perjanjian yang juga mempertimbangkan beberapa kondisi dari pihak pemegang polis tersebut serta ketentuan dari perusahaan asuransi tersebut.

Kemudian ada juga beberapa faktor yang mampu memengaruhi premi asuransi yang harus kamu bayarkan. Yang kesatu, jenis premi asuransi bagaimana yang kamu pilih. Karena harga jenis premi asuransi juga kesehatan bisa sangat berbeda dengan asuransi jiwa.

Selanjutnya, faktor usia dari sang pemegang polis. Jika masih muda usia pemegang polis, maka bisa semakin murah harga premi asuransi yang akan kamu dapat. Hal ini dikarenakan usia muda telah dipandang punya risiko yang lebih rendah ketimbang orang-orang dengan usia tua.

Tergantung pada contoh produk Asuransi Mega Hospital Investa dari perusahaan PFI Mega Life, yaitu tentang besaran premi asuransi pada usia 6 sampai 23 tahun maka minimal biaya premi adalah kurang lebih Rp.500.000,- untuk per tahun. Akan tetapi jika kamu mengikuti produk asuransi ini kemudian punya usia 48 tahun, akan tetapi minimal premi tahunan yang kamu harus bayar bisa mencapai Rp. 2.000.000,- lebih.

Bukan hanya itu, pertimbangan nominal premi asuransi lainnya juga bisa berdasarkan kondisi nasabah (tertanggung). Akan tetapi jika dalam pemeriksaan kesehatan menyeluruh, kemudian kondisi kamu terpantau sehat, maka biaya premi asuransi juga dapat ditekan lebih murah. Akan tetapi, jika kamu pernah menderita suatu penyakit tahunan yang juga punya ketahuan dari pemeriksaan oleh pihak asuransi, maka besaran premi asuransi kamu akan meningkat, ditambah lagi penyakit yang sudah terjadi tahunan tersebut tidak bisa diduga risiko yang akan terjadinya.

Namun, jangan lupa jika kamu sudah pilih satu jenis produk asuransi maka kamu harus membayar kewajiban dengan tepat, karena premi asuransi biasanya harus dibayar dalam waktu yang telah ditentukan misalnya per-bulan, per-tahun ataupun per-semester.

Nah, semoga informasi yang ada diatas bisa akan kamu cerna secara baik-baik agar tujuan dari pembelian produk asuransi tersebut bisa kamu dapatkan dengan baik dikemudian hari.

News Feed