by

Memahami Simbol Label Pakaian Lebih Spesifik

-Gaya Hidup-23 views

Simbol cucian kecil yang ditemukan pada label pakaian bukan hanya saran. Itu pada dasarnya adalah panduan pengguna Anda tentang cara merawat pakaian Anda, sehingga tahan selama mungkin.

Mengabaikan ikon-ikon ini dapat membuat pakaian Anda kusut, berubah warna, atau rusak. Inilah arti simbol cucian yang paling umum pada label perawatan pakaian Anda sehingga Anda dapat membersihkannya secara efektif dan aman pada hari pencucian.

Ikon baskom

Ikon baskom pada dasarnya adalah bak dengan air di dalamnya. Jika Anda melihatnya di label, itu berarti Anda bisa mencuci item pakaian Anda. Jika dicoret, pakaian Anda tidak dapat dicuci dan biasanya perlu di-dry clean.

Kelihatannya sederhana, bukan? Nah, ikon baskom bisa memiliki banyak tanda tambahan, seperti yang ditunjukkan pada ilustrasi di atas.

  • Jika ada angka di dalam baskom, itu adalah suhu air maksimum (dalam Celcius) yang harus Anda gunakan untuk mencuci barang tersebut. Label yang mengatakan 30 berarti suhu air 86 derajat Fahrenheit, 40 berarti 104 derajat Fahrenheit, 60 berarti 140 derajat Fahrenheit dan 95 berarti 203 derajat Fahrenheit.
  • Titik di dalam baskom juga menunjukkan suhu, dengan satu titik untuk air dingin, dua titik untuk air hangat, dan tiga titik untuk air panas.
  • Tidak ada garis di bawah baskom yang berarti Anda harus mencuci barang menggunakan siklus normal mesin cuci Anda.
  • Satu baris di bawah baskom berarti pakaian tersebut perlu dicuci pada siklus pers permanen.
  • Dua baris berarti harus mencuci barang dengan siklus lembut.
  • Sebuah tangan di baskom berarti Anda harus mencuci barang dengan tangan alih-alih menggunakan mesin cuci.
  • Simbol-simbol ini membantu memecahkan kode kain mana yang dapat menahan proses pencucian, yang dapat merusak kain halus tersebut.

Ikon setrika

Sama seperti simbol baskom, jika Anda melihat simbol besi dengan petunjuk perawatan, berarti Anda dapat menyetrika pakaian, sedangkan ikon yang dicoret berarti tidak bisa. Lalu, ada variasi.

Titik-titik di dalam ikon memberi tahu Anda pengaturan panas mana yang akan digunakan. Jika Anda melihat satu titik di dalam ikon besi, itu berarti Anda perlu menggunakan pengaturan panas rendah. Dua titik berarti Anda harus menggunakan pengaturan panas sedang, dan tiga titik menunjukkan pengaturan panas tinggi, biasanya untuk kain katun atau linen.

Garis juga penting. Garis yang muncul dari bagian bawah ikon setrika berarti Anda dapat mengukus pakaian. Garis yang dicoret di bawah setrika berarti tidak bisa mengukus pakaian.

Ikon pengering

Simbol cucian untuk pengeringan di pengering adalah persegi dengan lingkaran di dalamnya, atau terkadang hanya lingkaran. Jika Anda melihat simbol pengering dicoret, jangan masukkan item pakaian Anda ke pengering. Ini mungkin menyusut atau rusak karena panas. Biasanya, yang terbaik adalah membiarkan barang-barang ini mengering dengan sendirinya.

Perhatikan titik-titiknya. Simbol mesin pengering dengan titik di tengah berarti mesin dapat kering dengan pengaturan panas normal. Dua titik berarti item dapat dikeringkan dengan api besar. Lingkaran kosong berarti Anda dapat menggunakan pengaturan suhu apa pun.

Juga, perhatikan apakah ikon tersebut diwarnai atau tidak. Jika Anda melihat ikon pengering berwarna, itu berarti Anda harus mengeringkan item tanpa panas.

Bleach icons

Banyak orang beranggapan, jika sebuah pakaian berwarna putih, maka bisa diputihkan. Bertahanlah di sana, sobat. Pastikan untuk memeriksa labelnya terlebih dahulu.

Segitiga terbuka berarti Anda dapat melanjutkan dan menggunakan pemutih, tetapi segitiga dengan garis melewatinya (seperti segitiga tengah di atas) berarti Anda harus menggunakan pemutih nonklorin. Segitiga yang diberi tanda silang berarti pemutih dalam bentuk apa pun adalah ide yang buruk dan harus dihindari.

Ikon dry cleaning

Lingkaran dengan huruf di dalamnya menandakan suatu barang perlu dibawa ke binatu. Surat tersebut memberi tahu pembersih kering seperti apa proses pembersihan yang dibutuhkan pakaian Anda. Anda tidak perlu tahu apa arti huruf-huruf itu, tetapi Anda tidak boleh mengabaikan simbol-simbol ini dan tetap memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci.

Setiap pakaian sudah semestinya dijaga dengan baik dan benar. Jika Anda seoarng pengusaha clothing tentunya tidak ingin pakaian buatan Anda terlihat segar dan awet sepanjang waktu. Maka dari itu Anda bisa memulai edukasi perawatan baju kepada pelanggan dengan menyematkan label pada pakaian. IndonesiaLabel.com adalah produsen yang baik dan mengerti membuat label pakaian yang baik dan benar.

News Feed