Menguak Misteri Pasar Setan, Film Horor Berbasis Mitos Gunung yang Mencekam

Film9 views

Bagi pencinta film horor, mungkin tak asing lagi dengan konsep film yang mengambil latar rumah atau gedung angker. Namun, kali ini hadir sebuah film horor Indonesia yang mengangkat cerita dari mitos gunung yang masih dipercaya masyarakat setempat.

Film bertajuk “Pasar Setan” ini dijanjikan akan menghadirkan sensasi horor yang berbeda dan mencekam. Yuk sebelum nonton pasar setan, kita ketahui dulu sinopsisnya. Dari sinopsisnya saja dijamin bikin bulu kuduk kalian merinding!

Sinopsis Menggiriskan Bulu Kuduk

Pasar Setan mengisahkan petualangan seorang vlogger bernama Tamara yang penasaran dengan mitos pasar setan di kalangan pendaki gunung. Bersama tiga rekannya, Tamara menjelajahi hutan untuk mendapatkan konten video yang menarik.

Namun, keingintahuan mereka berbuah petaka ketika terjadi insiden mengerikan di hutan tersebut. Satu per satu, rekan-rekan Tamara tewas dengan cara yang mengerikan. Tamara sendiri selamat, meski dalam kondisi terguncang.

Dia kemudian ditangkap oleh warga setempat yang menuduhnya sebagai jelmaan penguasa pasar setan yang harus dikembalikan ke habitatnya.

Di sisi lain, seorang polwan bernama Rani yang baru dipindahtugaskan ke Banyuwangi menemukan kasus pembunuhan yang melibatkan Tamara. Namun, kasusnya ditutup-tutupi oleh atasannya.

Rani pun berusaha mengungkap kebenaran di balik insiden misterius yang menimpa Tamara dan rekan-rekannya.

Pemeran Andalan Kehidupan Nyata Pasar Setan

Untuk memerankan tokoh-tokoh dalam Pasar Setan, produksi film ini memercayakan pada sejumlah aktor dan aktris ternama Tanah Air. Tamara, tokoh sentral yang diperankan oleh Audi Marissa, memang dikenal lewat perannya di sejumlah FTV dan sinetron.

Sementara itu, sosok Rani diperankan oleh Michelle Tahalea yang juga tak asing lagi di layar kaca. Pemeran utama lainnya adalah Pangeran Lantang yang akan menunjukkan kemampuan aktingnya di genre horor untuk pertama kalinya sebagai Yunus.

Selain mereka, Pasar Setan juga membintangi Roy Sungkono, Kiki Narendra, Shindy Huang, Agni Pratistha, Epy Kusnandar, dan Fajar Gomez. Kehadiran para aktor dan aktris ini diharapkan dapat membuat cerita Pasar Setan semakin terasa nyata dan mencekam.

Konsep Unik Seperti Rekaman Nyata

Salah satu daya tarik utama Pasar Setan terletak pada konsep pembuatannya yang unik. Sutradara Wisnu Surya Pratama membuat film ini seolah-olah seperti rekaman nyata yang diambil sendiri oleh para pemerannya.

Konsep ini mirip dengan film horor sukses sebelumnya seperti Keramat dan The Medium. Dengan pendekatan seperti ini, Pasar Setan dijanjikan akan membuat penonton merasa seolah-olah mereka benar-benar menyaksikan kejadian mengerikan yang dialami para tokohnya. Sensasi horor yang dihadirkan pun akan terasa lebih intens dan mencekam.

Debut Sutradara Film Dokumenter

Di balik layar, Pasar Setan digarap oleh sutradara yang sebelumnya lebih dikenal di ranah film dokumenter. Wisnu Surya Pratama, yang telah berkarier selama 15 tahun, memang lebih banyak menyutradarai film-film dokumenter sebelum akhirnya terjun ke dunia film fiksi horor dengan Pasar Setan.

Latar belakang Wisnu sebagai sutradara dokumenter menjadi nilai tambah tersendiri bagi Pasar Setan. Dia mampu membuat film horor ini terasa lebih realistis dan seperti kejadian nyata, sesuai dengan konsep yang diusung. Naskah Pasar Setan sendiri ditulis oleh Pratiwi Juliani, seorang penulis novel dan penulis skenario film yang sudah malang melintang di industri perfilman Tanah Air.

Jadwal Tayang dan Cara Menontonnya

Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menonton Pasar Setan, catat tanggal penayangannya di bioskop. Film horor ini dijadwalkan rilis pada 29 Februari 2024, dengan gala premiernya yang akan digelar lebih dulu pada 27 Februari 2024.

Jika ingin merasakan sensasi horor Pasar Setan secara maksimal, disarankan untuk menontonnya di bioskop. Namun, bagi yang lebih memilih menonton dari rumah, film ini kemungkinan akan tersedia di platform streaming pada waktu yang belum ditentukan setelah perilisan di bioskop.

Siapkan diri untuk menghadapi ketegangan dan misteri mencekam yang dipersembahkan Pasar Setan. Film horor berbasis mitos gunung ini akan menjadi pengalaman menonton yang berbeda dari film horor pada umumnya. Nikmati sensasi mencekam yang ditawarkan, tetapi jangan lupa untuk bernafas!