by

Rekomendasi Obat Flu dan Batuk 100% Manjur

-Kesehatan-38 views

Penyakit Pilek merupakan sebuah penyakit yang sangat mudah menular ke siapa saja serta dapat disebabkan oleh berbagai macam, misalnya disebabkan oleh virus, alergi, dan juga ketidakseimbangan hormon. Meskipun penularannya sangat mudah dan juga cepat, akan tetapi ada banyak juga pilihan obat pilek yang paling ampuh dan bisa membantu kamu agar sembuh lebih cepat. Sudah banyak juga obat tersebut bahkan dapat dibeli di apotek ataupun supermarket terdekat meskipun tanpa resep dokter. Akan tetapi sebenarnya obat pilek atau obat flu dan batuk ini hanya mengurangi sumbatan pada hidung atau reaksi alerginya, saja.

Karena umumnya pilek dapat sembuh dengan sendirinya, seiring meningkatnya daya tahan tubuh, apalagi jika kamu telah mengonsumsi makanan bernutrisi, minum banyak cairan, serta rutin berolahraga. Namun Obat pilek memang membantu mengurangi hidung tersumbat, namun selebihnya butuh imunitas tubuh yang baik untuk dapat melawan virus di dalam tubuh.

Namun jika pilek sudah sangat mengganggu, kamu juga bisa mengonsumsi obat pilek khusus untuk dewasa. Sekarang sudah banyak merek dan varian obat pilek dengan efek serta kandungan terbaik yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi obat pilek terbaik yang paling ampuh untuk orang dewasa. Akan tetapi, jika pilek yang kamu alami sudah lebih dari satu minggu, maka segeralah konsultasikan masalah kesehatanmu pada dokter.

1. Panadol Paracetamol

Panadol Paracetamol adalah salah satu obat flu dan batuk yang pertama saya akan rekomendasikan. Karena obat pereda nyeri seperti paracetamol serta ibuprofen juga dapat meredakan gejala pilek seperti hidung tersumbat dan pusing. Panadol merupakan salah satu merek obat pilek terbaik yang diakui di Indonesia.

Keunggulan lainnya dari obat ini tidak menimbulkan rasa kantuk, sehingga kamu masih tetap bisa menjalankan aktivitas setelah mengonsumsi obat ini tanpa perlu mengganggu daya kerja obat. Sehingga hal ini sangat bermanfaat untuk kamu yang sehari-hari sibuk dengan berbagai aktivitas. Bukan hanya itu, obat ini juga terbilang cukup ringan dan juga aman dikonsumsi oleh orang yang memiliki gangguan pada lambung.

2. Procold Flu

Kemudian yang kedua obat flu dan batuk dari Procold. Jika pilek disertai batuk berdahak serta demam tinggi kamu wajib cek suhu, jika suhu di atas 38 derajat celcius menandakan kamu demam, dan kemungkinan terkena gejala flu, sehingga butuh obat flu untuk meredakannya. Bukan hanya Panadol, tapi ada juga Procold yang juga cukup terkenal dan teruji sebagai obat flu terbaik yang efektif untuk meredakan batuk, flu, pilek, dan bersin yang berkepanjangan. Bukan hanya itu, adanya gejala hidung tersumbat serta sakit kepala karena flu juga bisa diatasi oleh obat yang satu ini.

Tidak mengherankan, jika para dokter sering memberikan rekomendasi obat yang satu ini kepada para pasiennya yang mengalami flu. Bukan hanya itu, obat pil Procold Flu & Batuk juga bisa meredakan batuk, biasanya batuk kering. Namun, jika pilek tidak disertai demam, kamu cukup pilih obat pileknya saja,  bukan dengan obat flu dan batuk.

3. Triaminic Pilek

Obat Triaminic Pilek punya kandungan pseudoephedrine yang dapat membantu mengurangi hidung tersumbat agar kamu bisa bernapas lebih lega dan nyaman. Kemudian ada juga kandungan Chlorpheniramine maleate yang mampu meredakan gejala alergi misalnya bersin dan gatal pada rongga hidung. Pasti kamu juga mengira obat ini khusus untuk anak, tapi sebanarnya bisa juga dikonsumsi orang dewasa. Tapi untuk orang dewasa tentunya dosis dilebihkan, yakni 2 sendok takar untuk sekali minum, serta dikonsumsi 3 kali sehari. Kemudian obat ini juga akan efektif atasi pilek dengan catatan plus istirahat yang cukup dan banyak konsumsi cairan.

News Feed