by

Pesona Danau Ranau, Destinasi Wisata Indah di Lampung

-Traveling-44 views

Indonesia adalah gudang destinasi wisata bertemakan panorama alam. Salah satunya adalah Danau Ranau. Lokasi Danau Ranau ini berada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dengan Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Yang menjadi daya tarik danau ini adalah danau terbesar kedua setelah Danau Toba. Lingkungan Danau Ranau begitu eksotis dan benar-benar asri. Danau ini tercipta dari sebuah gempa besar dan juga letusan vulkanik.

Saat ini, berkunjung ke Danau Ranau semakin mudah. Fasilitas untuk menuju tempat ini pun sudah jauh lebih baik. Meskipun jalannya cukup berkelok-kelok, namun Anda akan menikmati keindahan sepanjang perjalanan. Biaya masuk ke tempat ini pun terbilang sangat murah sekali. Namun untuk menuju ke Pulau Marisa, Anda harus menyewa kapal. Pulau Marisa adalah pulau yang terletak di tengah danau. Di sana Ada banyak sekali spot foto menarik yang bisa Anda bidik.

Untuk menyewa kapal Anda harus menyiapkan yang sebesar Rp100.000 hingga Rp200.000. Harganya disesuaikan dengan besar kapal. Jika Anda ingin mengakses Pulau Marisa bersama teman atau keluarga, pilihlah kapal yang besar. Dengan begitu, Anda bisa membawa teman, maupun keluarga ke Pulau Marisa. Di sana Anda bisa hunting foto bersama.

Danau Ranau adalah destinasi wisata yang sudah memiliki fasilitas lengkap. Untuk Anda yang datang dari luar daerah, di sana sudah terdapat penginapan yang bisa Anda pilih. Dengan begitu, Anda bisa berwisata dengan nyaman. Tempat menginap yang tersedia pun cukup banyak. Sehingga, Anda tidak perlu takut tidak ada tempat akomodasi di tempat tersebut.

Fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan adalah pemandian air panas. Tidak jauh dari tempat tersebut Anda bisa menikmati pemandian air panas yang menyehatkan. Karena, pemandian air panas ini bersumber dari gunung yang terdapat di sana. Dengan begitu, lengkap sudah aktivitas wisata Anda ketika berada di sana.

Nah, itulah berbagai macam keuntungan berwisata di Danau Ranau. Saat ini Anda dapat dengan mudah mengaksesnya. Karena, ketersediaan sarana transportasi yang bisa menunjang Anda. Selain itu, ada banyak fasilitas menarik di sana.

News Feed