by

Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Motor CB Verza 150

-Otomatif-246 views

Untuk kebutuhan berkendara jarak jauh, motor sport biasanya menjadi andalan yang terbaik. Jenis motor ini memang memiliki body yang besar, sehingga lebih stabil dan tidak gampang oleng saat melaju dengan kecepatan penuh. Selain itu, rata-rata motor sport lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Bagi yang ingin kesan maskulin dan gagah, motor jenis ini juga bisa menjadi pilihan terbaik. Karena akan membuat siapapun yang mengendarainya terlihat gagah dan macho. Sehingga tak heran jika jenis motor ini sangat direkomendasikan bagi para pria. Berbicara tentang motor sport, Honda juga memiliki produk andalannya, yaitu motor CB Verza, tepatnya CB 150 Verza.

Sesuai dengan namanya CB 150 Verza mengusung dua nama, yaitu CB 150 dan Verza. Sama seperti produk motor lainnya, CB 150 Verza juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dimulai dari kelebihannya terlebih dahulu, motor sport ini memiliki beberapa keunggulan berikut ini:

  • Harga yang terjangkau.

Dibandingkan dengan motor sport lainnya, motor CB Verza yang satu ini tergolong sangat terjangkau. Tentunya bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang menginginkan motor sport, namun terkendala akan budget yang dimiliki.

  • Lincah di jalan.

Dari segi kelincahan, CB 150 Verza patut di acungi jempol. Karena meskipun memiliki body yang besar seperti motor sport umumnya, namun cukup baik saat digunakan untuk bermanuver di jalan. Hal ini lantaran adanya perpaduan geometri, rancang bangun chassis, serta suspensi yang bagus. Sehingga saat digunakan berkendara di tikungan akan lebih lincah dan stabil.

  • Mudah dimodifikasi.

Bagi Anda yang suka melakukan modifikasi pada motor, CB 150 Verza terbilang memenuhi syarat. Hal ini karena CB 150 Verza memang mudah untuk pengaplikasian berbagai modifikasi.

  • Desain yang menarik.

Dari segi desain, CB 150 Verza cukup baik dengan adanya shroud cover yang terlihat kekar. Selain itu pada bagian lampu depan memiliki bentuk bulat, sehingga motor lebih berkarakter.

Dari beberapa kelebihannya tersebut, kita ketahui bahwa harga CB 150 Verza terjangkau untuk ukuran motor sport di kelasnya. Sehingga jangan heran bila terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki, seperti:

  • Fitur-fitur yang masih standart.

Beberapa fitur yang dibekalkan terbilang masih standar. Sebut saja seperti panel indikator digital, adjustable rear suspension, dan magnetic key shutter.

  • Ban motor jenis tube type.

Jenis ban ini terbilang akan merepotkan jika mengalami bocor di tengah jalan. Karena ban dalam harus dikeluarkan sebelum dilakukan penambalan.

  • Performa mesin kurang.

CB 150 Verza hanya bisa menghasilkan daya sebesar 13 dk dan torsi maksimal hingga 12,7 Nm saja. Hal ini tentu terbilang kurang untuk mesin dengan kapasitas 150 cc. Sedangkan untuk konsumsi 1 liter bahan bakar hanya mampu menempuh jarak hingga 46 km saja.

Untuk Anda yang sedang mencari motor sport dengan harga terjangkau, motor CB Verza yang satu ini memang bisa menjadi pertimbangan. Bahkan motor sport Honda ini cukup lincah digunakan bermanuver di jalan. Dengan harga murah, bisa dimaklumi jika beberapa fitur masih standar dan terbatas.

News Feed