by

4 Pertimbangan saat Memilih Reksadana Terbaik

-Gaya Hidup-130 views

Investasi reksadana merupakan hal yang sedang menjadi trend dikalangan masyarakat saat ini. Investasi menjadi salah satu cara yang cukup mudah dan murah untuk mempersiapkan masa depan. Selain itu dapat dilakukan oleh siapa saja. Kalangan yang belum paham produk investasi keuangan reksadana juga dapat melaksanakannya. Akan tetapi, walaupun risiko rendah, ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangan dan pikirkan secara matang mengenai cara memilih reksadana yang tepat, seperti:

  1. Profil Risiko dan Tujuan Investasi dari Calon Investor

Bagi Anda yang tertarik dalam melakukan investasi, terlebih dahulu harus menetapkan tujuan Anda dalam berinvestasi. Profil risiko dari investasi tersebut juga haruslah dikenali terlebih dahulu, dengan tujuan Anda dalam berinvestasi secara tepat waktu dapat tercapai.

  1. Umur Produk Keuangan Reksadana

Tidak semua menyetujui bahwa lamanya usia produk reksadana adalah hal yang harus Anda perhatikan. Akan tetapi produk reksadana yang berumur pada umumnya telah terlihat kinerjanya dalam masa sulit. Di sisi lain, produk reksadana yang berumur ini juga memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan memiliki Nilai Aktiva Bersih (NAB) atau disebut harga per unit.

  1. Manajer Investasi

Reksadana merupakan investasi yang dikelola oleh manajer investasi. Artinya, Anda tidak secara langsung untuk melakukan investasi. Manajer investasi akan membantu Anda dalam berinvestasi dengan mudah. Sebagai investor yang cerdas, memilih manajer investasi bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan kepercayaan dan kerja sama yang terjalin dengan baik.

  1. Return Level dari Reksadana

Tingkat pengembalian dalam reksadana adalah faktor atau fokus yang menjadi pertimbangan dan cukup menarik perhatian para investor. Hal ini karena tingkat pengembalian yang tinggi secara otomatis akan memberikan keuntungan tinggi. Sebagai investor yang cerdas, anda dituntut untuk jeli dan dapat melakukan cross check terhadap besaran yang akan anda terima pertahun secara real jika menggunakan produk reksadana dari perusahaan tersebut.

Demikian cara memilih reksadana terbaik, khususnya di kalangan yang masih awam. Bagi Anda yang tertarik dengan investasi ini atau  ingin mendapatkan informasi lebih mengenai reksadana dapat mengunjungi website tanamduit.com. Disana juga tersedia asuransi kesehatan tanamduit untuk perlindungan keluarga kita.

News Feed