by

Fungsi Nampan Bukan Cuma Buat Tempat Makanan!

-Gaya Hidup-89 views

Tahukah Anda satu benda yang umumnya ada di rumah tapi jarang mendapat perhatian? Mungkin ada banyak alternatif jawaban, termasuk nampan. Yups benda satu ini biasa teronggok di area dapur maupun rak piring kemudian hanya dikeluarkan di saat tertentu untuk membawa jamuan bagi tamu.

Well jika mau memperhatikan, sebenarnya ada banyak fungsi nampan, baik nampan kayu maupun nampan plastik. Kamu yang penasaran bisa langsung menyimak ulasan berikut ini:

  • Menjamu Tamu adalah Fungsi Utama!

Fungsi nampan yang paling utama – entah itu nampan rotan, nampan stainless dan jenis lainnya – adalah sebagai wadah jamuan untuk tamu. Penggunaan alat yang memiliki nama lain baki atau tray ini paling berguna ketika tamu yang datang cukup banyak. Anda dapat membawa sajian makanan maupun minuman dengan mudah tanpa harus bolak-balik dari dapur ke ruang tamu.

  • Menunjukkan Cinta dan Apresiasi ala Drama

Pernahkan Anda mendengar ungkapan “breakfast in bed”? Istilah ini merupakan sebutan bagi sebuah aktivitas menyajikan sarapan bagi seseorang di tempat tidur segera setelah dirinya bangun. Aksi yang sering ada di film Hollywood ini biasanya dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan sayang kepada seseorang.

Nah Anda yang ingin menunjukkan kasih ke orang terdekat dapat mencoba aksi romantis ini ya. Jangan lupa gunakan tray kayu cantik untuk menghidangkan sarapan lengkap dengan minumannya. Selain makin cantik, menggunakan tray juga bisa meminimalkan resiko tempat tidur kotor terkena remah makanan. Hmmm, apa Anda mau coba?

  • Menyulap Nampan Jadi Organizer

Nampan hadir dalam berbagai ukuran dan bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat memanfaatkan beragamnya ukuran nampan ini dengan menjadikannya organizer. Jika gemar melukis misalnya, nampan bisa dijadikan sebagai tempat menaruh beragam kuas sehingga dapat diambil dengan mudah ketika membutuhkan. Hmmm, sebuah ide yang cukup menarik ‘kan!

  • Mengubah Nampan Kayu Biasa Menjadi Dekorasi Rumah

Apa Anda sedang bosan dan ingin mengganti suasana rumah? Well,  mari jadikan nampan kayu sebagai salah satu alternatif dekorasi salah satunya sebagai tempat vas bunga. Pilihlah satu nampan kayu cantik, kemudian warnai dengan cat sesuai keinginan atau bisa disesuaikan dengan tema ruangan. Letakkan  nampan di atas meja lalu posisikan vas bunga di bagian nampan yang disukai. Hmmm, cukup mudah kan! Selain sebagai tempat vas bunga, kamu bisa berkreasi dengan dekorasi lainnya lho.

Nampan yang selama ini sering dipinggirkan ternyata memiliki banyak fungsi ya! Beragam kegunaan ini didukung dengan banyaknya pilihan bahan nampan yang kini bisa didapatkan, mulai dari yang paling murah berbahan plastik hingga nampan yang menggunakan bahan stainless. Diantara berbagai pilihan tersebut, nampan kayu bisa jadi yang paling fleksibel lantaran memiliki variasi model cukup banyak, plus lebih murah dibandingkan beberapa jenis lain – seperti nampan stainless. Anda yang ingin menggunakan nampan kayu bisa mendapatkannya dengan mudah di pusat perbelanjaan terdekat. Jika malas atau tak memiliki waktu keluar rumah, berbelanja melalui toko online seperti Dadalala atau Rizza Collection dapat dijadikan alternatif. Semoga bermanfaat.

News Feed