by

Jokowi Muda Seorang yang Sederhana dan Pantang Menyerah

-Pengetahuan-304 views

Jokowi MudaBila kita membicarakan tentang Jokowi, memang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi yang dibicarakan tentang Jokowi muda, merupakan sebuah kisah yang menjadi inspirasi untuk semua orang. Terlahir dari keluarga yang sederhana dan sekarang mampu menjadi seorang nomor satu di Negara Indonesia. Itu semua merupakan sebuah kisah yang membuat kita semangat dan jangan pernah putus asa. Karena dengan kerja keras kita pasti akan merasakan kesuksesan.

Jokowi muda menempuh pendidikan tingginya di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dengan mengambil Fakultas Kehutanan. Kala itu Jokowi muda sangat menggemari mendaki gunung. Oleh karena itu Jokowi pernah bergabung dalam organisasi pencinta alam (Mapala) Universitas Gajah Mada. Banyak sekali gunung yang sudah di taklukan Jokowi muda salah satunya adalah gunung rinjani.

Saat ini telah viral foto-foto Jokowi moda Pada saat mendaki gunung rinjani. Viral nya foto tersebut di karenakan Jokowi mengunggah foto pendakiannya di gunung rinjani melalui akun pribadi Joko Widodo. Dalam foto tersebut terlihat Jokowi muda berada di depan spanduk yang berwarna kuning yang bertuliskan “Mapala Silva Gama Yogyakarta”. Ia memakai baju berwarna hitam dan hanya memakai sandal jepit.

Dalam akun pribadi jokowi nengunggah foto tersebut dengan caption “Perubahan 30 tahun kita semua tdk ada yg tahu..pemuda jongkok berkaos hitam bersandal jepit itu sekarang menjadi RI 1.” Caption akun pribadi Facebook Joko Widodo. Ke 12 pemuda yang ada di dalam foto tersebut pastinya tidak akan mengeri bahwa suatu saat nanti Joko Widodo akan menjadi presiden Indonesia. Sebuah kisah yang pastinya membuat kita semangat untuk menjalani sebuah kehidupan. Seorang yang terlahir dari keluarga yang sederhana sekarang mampu memimpin negara yang sangat lah besar. Itu semua menjadikan pelajaran untuk kita semua, dengan adanya tekad yang kuat pasti kita akan mampu dan bisa menggapai semua keinginan kita.

Setelah foto tersebut di unggah oleh jokowi serentak menjadi viral, ter pantau saat itu sudah ada 18 rubu lebuh yang menyukai foto tersebut adan ada sekitar 15 ribu yang membagikan. Berbagai komentar pun banyak sekali, salah satunya dari akun atas nama Erwansyah Bela  “Jokowi sdh terlatih…mendaki gununh aja mampu, itu modal kuat blusukan…naik bus umum butut sdh biasa, itu modal dia tetap sederhana…gaul dg siapa saja latar belakangnya, itu yg mjd karakternya bisa menerima dan diterima semua pihak….Jokowi memang cocok mjd pemimpin besar.”  Komentar Erwansyah Bela pada foto tersebut.

Semua kisah perjalanan hidup Joko Widodo menjadikan sebuah kisah inpiratif bagi semua orang. Seorang yang sederhana dan terlahir keluarga biasa saja, dan sekarang mampu menjadi orang nomor satu Indonesia.

Ada juga komentar lain pada foto Jokowi Muda “Keliatan bukan lahir dari anak Jendral, Anak President, Anak Ketua Partai, Anak Mentri dlll….,jadi rakyat biasa wajib bermimpi menjadi President karena sudah terbukti bisa. inspiratif,” komentar dari akun Facebook atas nama Rio Marthadi.

Jadi mulai sekarang kita jangan sampai berhenti untuk bermimpi. Karena dengan bermimpi kita tidak akan pernah putus asa. Semua orang yang sukses pasti mereka mempunyai mimpi yang besar. Untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut kita harus selalu berusaha dan jangan mudah menyerah. Kesuksesan pasti kita rasakan walau jalan yang di tempuh sangatlah sulit di lalui. Joko Widodo bisa kenapa kita juga tidak bisa.