by

Kelebihan Menggunakan Deterjen dan Sabun Bayi

-Keluarga-36 views

Setiap orangtua harus bisa memberikan yang terbaik untuk bayi. Salah satunya dalam memilih produk perawatan si kecil. Ada banyak produk yang wajib digunakan. Beberapa di antaranya seperti sabun cuci pakaian bayi dan sabun mandi khusus bayi. Deterjen dan sabun bayi berbeda dengan jenis yang biasa kita gunakan. Karena, deterjen dan sabun tersebut diformulasikan dengan bahan yang bersahabat bagi si kecil.

Deterjen baju bayi menggunakan bahan-bahan khusus. Selain menjaga kualitas material pakaian, juga memberi kenyamanan pada kulit si kecil. Menggunakan deterjen biasa untuk mencuci baju bayi sangat tidak direkomendasikan. Deterjen biasa tidak cocok untuk kulit bayi. Maka dari itu, pilihlah jenis deterjen yang dikhususkan untuk baju bayi. Hal ini untuk menjaga kesehatan si kecil juga.

Deterjen baju dan sabun bayi mudah ditemukan. Bahkan, harganya pun tidaklah mahal. Jadi, tidak alasan untuk tidak menggunakannya. Demi kenyamanan dan kesehatan si kecil, sebaiknya beralihlah pada produk khusus.

Selain itu, sabun mandi orang dewasa pun tidak cocok untuk si kecil. Karena, kadar pH orang dewasa dan bayi berbeda. Jadi, bayi membutuhkan sabun dengan kadar pH yang netral. Selain itu, kini telah hadir juga jenis sabun mandi bayi antibakteri yang nyaman di kulit. Kandungan antibakterinya dapat membunuh bakteri dan kuman yang membandel. Dengan begitu, si kecil akan lebih nyaman dan terhindar dari berbagai jenis gangguan penyakit.

Selain deterjen dan sabun yang sesuai, penting juga untuk mengetahui cara mencuci baju dan memandikan bayi yang benar. Karena, proses tersebut menentukan hasil. Umumnya mencuci baju dan juga memandikan bayi tidak jauh berbeda. Namun, ada beberapa trik khusus yang perlu diperhatikan. Maka dari itu, setiap orang tua wajib mengetahui cara-caranya untuk kesehatan si kecil.

Saat ini ada banyak merk deterjen dan sabun bayi. Anda harus pandai dalam memilihnya. Sebelum membeli, pastikan Anda membaca informasi di balik kemasan. Pastikan kandungannya sesuai dengan kebutuhan si kecil. Jika masih ragu, Anda bisa mencobanya. Cobalah deterjen atau sabun untuk satu atau dua kali pemakaian. Jika tidak menimbulkan reaksi negatif, Anda bisa memperpanjang penggunaan.

News Feed